25 January, 2012

Liverpool Susul Cardiff ke Wembley

Anfield, Liverpool, Inggris.
Liverpool memastikan satu tiket final Piala Liga Carling di Wembley Stadium 26 Februari nanti setelah menyingkirkan pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City. Melalui pertandingan sarat gengsi, kedua klub tampil menyerang sejak babak pertama. Menit ke-31 pemain City asal Belanda, De Jong, melepaskan tendangan jarak jauh ke arah atas gawang Liverpool, Reina tak mampu menghalau bola masuk, 0-1 City memimpin.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool tak patah arang, bertanding di depan publik sendiri, Steven Gerrard kerap menyulitkan kiper Joe Hart. Melalui sebuah serangan sayap di sektor kanan Liverpool, tembakan Daniel Agger dihalau Micah Richards dengan tangannya di dalam kotak penalti. Wasit Phil Dowd menunjuk titik putih. Gerrard tak menyia-nyiakan kesempatan, tendangan terarahnya tak mampu ditepis Joe Hart. Menit ke-40 skor imbang 1-1. Babak pertama selesai dengan agregat 2-1 untuk Liverpool.

Babak kedua City memasukkan penyerangnya Kun Aguero menggantikan bek tengah City, Savic. Tampil lebih menyerang dari sebelumnya, The Citizen, julukan bagi Manchester City, menambah keunggulan pada menit ke-67 lewat sepakan Edin Dzeko yang tak terkawal setelah menerima umpan silang Kolarov, 1-2 City kembali memimpin. Kedudukan 1-2 belum cukup untuk membawa City ke final, karena aturan gol agregat mengharuskan mereka mencetak minimal satu gol lagi.

Craig Bellamy setelah mencetak gol kedua Liverpool.

Tak mau ambil resiko demi menghindari babak pertambahan waktu, Liverpool mencari gol lagi untuk memupus harapan City. Benar saja, lewat operan cantik Dirk Kuyt, Bellamy dan Glen Johnson memainkan umpan satu-dua di dalam kotak penalti. Bellamy dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Joe Hart. Skor menjadi 2-2 dan agregat berubah menjadi 3-2 untuk Liverpool. Tidak ada lagi gol tambahan di pertandingan leg kedua semifinal Piala Carling ini hingga peluit panjang ditiup.


Ini merupakan final kompetisi domestik pertama Liverpool sejak 2006 mereka malakoni final Piala FA melawan Westham United. Dengan masih inkonsistennya The Reds di Liga Inggris, Piala Carling merupakan salah satu kesempatan mereka untuk menyudahi puasa gelar selama hampir 6 tahun.


Salam olahraga!

No comments:

Post a Comment