28 January, 2012

Laju Manchester United Terhenti


Anfield, Liverpool, Inggris.
Satu turnamen yang tersisa bagi kubu Setan Merah, julukan ManUtd, di musim ini setelah mereka terlempar dari turnamen tertua di dunia, Piala FA. Praktis hanya tersisa  Europa League yang menjadi prioritas ManUtd di samping Liga Inggris. Bertanding di Anfield Stadium, markas Liverpool, ManUtd tampil tanpa duo andalan gedor mereka, Luis Nani dan Wayne Rooney yang mengalami cedera setelah pertandingan melawan Arsenal minggu lalu.

ManUtd yang kehilangan beberapa pemain inti, tampil dengan duo pemain gaek mereka di lini tengah, Ryan Giggs dan Paul Scholes. Sedangkan Kenny Dalglish memainkan lima pemain bertahan sekaligus. Sir Alex yang tak mau kehilangan tropi (lagi) di musim ini memasang Danny Welbeck di ujung tombak dibantu dua rekan di belakangnya, Antonio Valencia dan Park-ji Sung.

Park-ji Sung sempat menyamakan kedudukan.

Taktik menyerang ManUtd hampir membuahkan hasil, Valencia yang gagal dijaga Maxi Rodriguez melepaskan tendangan kencang yang tak mampu dihalau Pepe Reina. Sayang tendangannya masih membentur tiang gawang Liverpool. Dimenit ke-21 akhirnya defender Liverpool, Daniel Agger, yang berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok menjadi gol. 1-0 Liverpool memimpin. Enam menit menjelang turun minum, giliran tim tamu yang membuat gol. Berawal dari kesalahan Jose Enrique yang tak mampu mengawal Rafael, bek kanan ManUtd asal Brazil tersebut berhasil mengirim umpan silang ke Park-ji Sung yang berhasil disarangkan ke gawang Reina. 1-1 skor hingga turun minum.

Dirk Kuyt merayakan golnya tadi malam.

Liverpool yang masih dalam suasana kegembiraan setelah menyingkirkan ManCity di semifinal Piala Carling, tak mau membuang kesempatan berlaga di turnamen domestik lainnya karena musim ini mereka absen di kompetisi Eropa. Di babak kedua, pertandingan masih berjalan alot. Kedua tim sama-sama bermain ngotot ingin melaju ke babak berikutnya. Dan yang terakhir meraih senyum kegembiraan adalah Liverpool, setelah Andy Carroll memberikan umpan akurat lewat kepalanya yang mendarat tepat di kaki Dirk Kuyt yang menggantikan wakil kapten Liverpool, Jamie Carragher. Dengan insting penyerang yang dimiliki pria asal Belanda ini, Kuyt tanpa ragu melepaskan tendangannya dan berhasil membawa Liverpool ke babak selanjutnya.

Dengan hasil ini Liverpool berhasil membalas dendamnya kepada ManUtd mengingat musim lalu Liverpool disingkirkan di babak ketiga oleh rival abadinya tersebut di Old Trafford melalui gol semata wayang yang dicetak Ryan Giggs. Sekarang saya menunggu hasil undian babak kelima Piala FA yang saya pikir hasilnya nanti akan teramat mendebarkan mengingat Chelsea, Tottenham dan Everton telah lolos di babak kelima.

Salam olahraga!

No comments:

Post a Comment