24 January, 2012

Cardiff City Melaju ke Wembley

Logo Cardiff City

Ninian Park, Cardiff, Wales.
The Bluebirds, julukan Cardiff City FC, melaju ke final Piala Liga Carling setelah berhasil menaklukkan Crystal Palace lewat adu penalti dengan skor 3-1 (1-0). Sempat tertinggal pada leg pertama di Selhurst Park, London, markas Crystal Palace, anak asuh Malky Mackay tampil percaya diri sejak peluit pertama dibunyikan. Alhasil, pada menit ke-7 dengan serangan cepat melalui sektor kanan, umpan silang Don Cowie ke tengah kotak penalti Crystal Palace gagal dihalau dengan baik oleh bek tim tamu, Anthony Gardner, 1-0 Cardiff memimpin berkat gol bunuh diri bek asal Inggris tersebut. Agregat menjadi 1-1.


Pelatih Cardiff, Malky Mackay member instruksi kepada pemainnya.


Menit ke-78 kapten Palace, Paddy McCarthy diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Howard Webb. Pertandingan di waktu normal berakhir tanpa gol tambahan. Babak perpanjangan waktu pun dimainkan, namun skor tidak berubah hingga adu penalti tak bisa terhindarkan. Sempat kehilangan semangat setelah algojo pertama Cardiff, Kenny Miller gagal memasukkan bola ke gawang yang dijaga oleh Julian Speroni. Kiper nomor dua di Cardiff, Tom Heaton, tampil perkasa setelah menepis dua penalti Palace. Algojo terakhir Palace melengkapi duka The Eagles, sebutan Crystal Palace, setelah tendangan Jonathan Parr jauh melenceng di atas mistar. Cardiff melenggang!


Tom Heaton pahlawan Cardiff semalam.


Ini merupakan final Piala Liga pertama bagi Cardiff City. Di pertandingan semifinal lainnya, Liverpool akan menjamu Manchester City nanti malam. Liverpool sudah mengantongi satu gol setelah taklukkan City pada leg pertama yang berlangsung di Etihad Stadium. Cardiff City menunggu di antara dua pemenang tersebut di Stadion Wembley 26 Februari mendatang. Liverpool? Atau anak asuh Roberto Mancini? Kita saksikan nanti malam.


Salam olahraga!

No comments:

Post a Comment