04 February, 2012

Konsistenkah Arsenal?

London, Inggris.
Kemenangan Arsenal dari Blackburn Rovers di pekan ke-24 Barclays Premier League membuat pasukan London Utara ini naik ke peringkat 5 klasemen sementara. Hasil akhir yang sangat mencolok, 7-1, membuat Arsene Wenger bisa tidur nyenyak malam ini. Adalah Robin Van Persie yang menjadi bintang pertandingan pada pertandingan yang berlangsung di Enirates Stadium. RVP mencetak hat-trick ke gawang The Rovers yang dikawal mantan kiper nomor satu Inggris, Paul Robinson.

Van Persie merayakan gol ketiganya.

Penyerang muda Inggris, Oxlade-Chamberlain, juga menemani sang kapten dengan mencetak dua gol. Gelandang tengah Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta, juga ikut andil mencetak satu dari tujuh gol yang bersarang di gawang Robinson. Di penghujung laga, satu gol dari pemain pinjaman Thierry Henry menambah indahnya malam bagi pendukung The Gunners. The Rovers hanya mampu menyarangkan satu gol yang berasal dari tendangan bebas nan indah Pedersen pada menit ke-31.

Sebelum babak pertama habis, pemain Blackburn asal Perancis, Gael Givet, diusir wasitpada menit ke-43. Dengan begitu Arsenal dengan mudah memanfaatkan unggul jumlah pemain dengan baik.

Mungkin Arsenal sudah diramalkan akan menang mudah mengingat Blackburn saat ini masih berjuang keras untuk keluar dar zona degradasi, ditambah Pasukan Steve Kean sudah kehilangan satu pemain sejak babak pertama. Namun akankah performa Arsenal malam ini tetap di jalur yang benar hingga kompetisi musim ini berakhir? Beberapa pemain andalan mereka yang sebelumnya cedera seperti Bacary Sagna sudah kembali bermain walaupun tidak penuh 90 menit. Pekan depan Sunderland menunggu kedatangan Arsenal dan di pekan selanjutnya Arsenal akan kedatangan tamu rival sekota yang musim ini bermain baik, Tottenham Hotspur.

Memasuki bulan Februari ini Arsenal akan kembali menjalani petualangan mereka di kancah Liga Champions di babak 16 besar. Lawan mereka bukan main-main adalah juara Serie A musim lalu, AC Milan. Dengan bertambahnya jadwal pertandingan, manakah yang Wenger prioritaskan? Posisi empat besar klasemen di akhir musim atau kandaskan Milan untuk lolos ke babak berikutnya? Well, Arsenal hanya butuh konsistensi bertanding dan mental juara.

Salam olahraga!

1 comment: