18 February, 2012

Preview FA Babak Kelima: Liverpool vs Brighton

Liverpool, Inggris.
Ini merupakan pertemuan kedua tim untuk yang kedua kalinya di musim ini. Sebelumnya Brighton disingkirkan Liverpool pada babak ketiga Piala Carling di Amex Stadium dengan skor tipis 1-2 September lalu. Gus Poyet, pelatih Brighton, yang tidak mau tersingkir untuk kedua kalinya datang ke Anfield dengan semangat juang tinggi.

Begitupun Kenny Dalglish yang mengincar kemenangan demi kemenangan untuk mencapai Wembley pada Mei nanti. Dalglish telah memperingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa mengingat lawan yang akan dihadapinya hanyalah tim asal divisi papan bawah divisi Championship.

Gus Poyet.

Masih teringat kala Liverpool dipermalukan oleh Bolton Wanderers 3-1 di Reebok Stadium, Dalglish tak mau anak asuhnya bermain seperti itu lagi. "Setiap pemain ingin melangkah ke babak selanjutnya tetapi jangan berharap jika bermain sperti melawan Bolton.", tegas Dalglish.

Kemungkinan besar Dalglish akan turunkan tiga pemain andalannya sebagai starter, Pepe Reina, Steven Gerrard dan striker penuh kontroversi, Luis Suarez. Dengan bermain di Anfield, hasil menang adalah wajib hukumnya demi menjaga peluang untuk meraih tropi yang terakhir kali diangkat Steven Gerrard pada tahun 2006 silam.

Well, biasanya Liverpool sering terteter jika melawan klub-klub gurem. Kita tunggu aksinya besok malam.
Salam olahraga!

1 comment: