10 March, 2012

Hilangnya Gairah Liverpool

Luis Suarez dkk. ditaklukan Sunderland.


Sunderland,Inggris.
Kekalahan 1-0 dari Sunderland merupakan kekalahan tiga kali berturut-turut Liverpool untuk yang pertama kalinya sejak sembilan tahun lalu. Dari empat pertandingan di liga, Liverpool hanya mampu meraih satu poin saja. Tentu hal ini membuat para pendukung The Reds mulai gelisah, termasuk saya.

Kalah dari Manchester United 2-1, Arsenal 1-2 dan yang terakhir Sunderland 1-0. Saat ini Liverpool masih belum bergerak dari posisi ketujuh dengan 39 poin, terpaut 10 poin dari Arsenal yang bercokol di posisi aman Liga Champions. Di posisi keenam ada Newcastle United dengan torehan 44 poin.

Dengan sebelas laga tersisa bagi The Reds, mau tak mau pasukan King Kenny wajib bermain lebih atraktif demi meraih target di posisi aman zona Liga Champions. Memang terdengar memaksa, tetapi itulah yang diinginkan seluruh penggemar Steven Gerrard cs. seantero muka bumi.

Pesimis. Sebenarnya itu yang saya rasakan setelah menyaksikan beberapa pertandingan terakhir Liverpool. Di barisan pertahanan, Liverpool memang terlihat sangat kokoh dengan duo bek sentral andalan Martin Skrtel dan Daniel Agger, selebihnya kurang menjanjikan. Barisan tengah yang tidak konsisten serta barisan depan yang bisa dibilang tumpul membuat Liverpool banyak kehilangan poin penting di musim ini.

Memang Liverpool akhirnya berhasil mengangkat Piala Liga dan masih tampil apik di kompetisi Piala FA. Tapi ada apa gerangan jika The Reds bermain di liga? Pertandingan terasa sedikit hambar. Kurang greget. Mungkin itu yang dirasakan semua orang yang menonton setiap kali Liverpool bertanding. Gairah mereka tampil di ajang yang pernah mereka kuasai dulu seperti hilang ditelan bumi. Apalah arti menang melawan Manchester United, Chelsea atau Manchester City sekalipun jika performa tim di liga masih terseok-seok.

Sepertinya mental kami sebagai Liverpudlian sedang diuji (terus-terusan). Kesabaran memang ada batasnya, tetapi sebagai suporter sejati saat-saat seperti inilah kesetiaan sedang diuji. Well, jangan buat kami berlama-lama menunggu.

C'mon You Redmen!

No comments:

Post a Comment